Sabtu, 04 Agustus 2012

Kata Pengantar Profil Kelurahan Pajintan



KATA PENGANTAR

Salam sejahtera untuk kita semua.
Puji syukur kita panjat kehadirat Tuhan Yang Masa Kuasa, Allah Tuhan berserta kita, dengan segala berkat dan nikmat-Nyalah kita dalam setiap langkah hidup dan aktivitas kita selalu menjadi penyemangat. Semangat juang untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas diri pribadi demi mencapai apa yang menjadi tujuan dalam kehidupan pribadi, keluarga, bangsa dan negara kita. Maka akhirnya kami selaku aparat Kelurahan Pajintan dapat menyelesaikan penyusunan Profil Kelurahan Pajintan Tahun 2012 ini.
Dasar penyusunan dan penulisan Profil Kelurahan tersebut adalah Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar tertinggi dalam kehidupan bernegara yang ditindaklanjuti melalui beberapa Undang-Undang terkait Pemerintahan Daerah dan Kelurahan. Dan Profil Kelurahan merupakan amanat yang secara jelas dimandatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2007 tentang Pedoman Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa dan Kelurahan.
Profil Kelurahan merupakan gambaran menyeluruh tentang karakter kelurahan yang meliputi data dasar keluarga, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kelembagaan, prasarana dan sarana serta perkembangan kemajuan dan permasalahan yang dihadapi kelurahan. Profil Kelurahan terdiri atas data dasar keluarga, potensi kelurahan, dan tingkat perkembangan kelurahan.
Dalam pelaksanaan penyusunan Profil Kelurahan dialakukan dalam beberapa rangkaian kegiatan antara lain :
  1. Penyiapan instrumen pengumpulan data;
  2. Penyiapan kelompok kerja profil kelurahan;
  3. Pelaksanaan pengumpulan data;
  4. Pengolahan data; dan
  5. Publikasi data profil kelurahan.
Adapun maksud dan tujuan penyusunan Profil Kelurahan ini bermaksud agar data-data yang ada di wilayah Kelurahan Pajintan dapat tersusun lebih baik, valid dan mudah dimengerti dengan tujuan agar dapat memberikan manfaat terhadap semua pihak dalam upaya mendapatkan informasi mengenai data Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang Timur.
Kami menyadari bahwa penyusunan Profil Kelurahan ini masih banyak kekurangan baik kelengkapan maupun akurasi serta ketepatan waktu maupun penyajianya. Untuk itu guna kesempurnaan penyusunan profil ini dimasa datang kami harapkan kritik dan saran dari pembaca guna kemajuan wilayah bagian timur Kota Singkawang khususnya Kelurahan Pajintan agar dapat terwujud dengan predikat ”Harmonis dalam Etnis” maju dalam bidang pembangunan menuju “Singkawang Spektakuler”.
Demikian atas bantuan berbagai pihak yang terkait dalam penyusunan profil ini kami ucapkan terimakasih.


Singkawang,     Maret 2012
LURAH PAJINTAN


EDI PUTRADI BIMO. SY
Penata Tk.I
NIP. 19610717 198503 1 020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar